Senin, 19 Maret 2012

Kompetisi Berburu




Pada hari minggu, 18 Maret 2012  P51 Mustang Shooting Club melalui Ketua bidang tembak berburu Bpk. Suhendar telah melaksanakan kegiatan kompetisi berburu yang mengambil tema “Melalui kompetisi berburu yang terarah, kita capai prestasi sekaligus menciptakan masyarakat yang peduli akan kelestarian satwa dan alam sekitar”. Target berburu pada acara tersebut adalah hama tupai, lokasi yang kebetulan di area perkebunan sawit itu ternyata sangat representatif untuk berburu sekaligus membantu pemilik lahan dalam mengendalikan hama.
Dengan peserta berjumlah 36 orang yang terbagi kedalam 13 tim, dapat digambarkan bahwa antusiasme dan semangat petembak dalam berkompetisi diwarnai persaingan yang cukup ketat. Sebab dalam kompetisi ini, peserta tidak hanya dituntut untuk memperoleh buruan yang banyak tapi juga keahlian menembak dan disiplin terhadap waktu yang telah ditetapkan oleh panitia. Dimana kemenangan kompetisi ditentukan oleh skor tertinggi yang dinilai dari perkenaan target buruan yang meliputi nilai excelent(10), good(5), dan Oke(3). Tim yang memiliki skor tertinggi tidak serta merta menjadi pemenang sebab ketika waktu habis salah satu anggota tim tidak kembali ke finish maka tim tersebut dinyatakan disqualifikasi(DQ).

Dalam acara yang berlangsung sekitar 5 jam dengan acara inti 3 jam 30 menit ini, seluruh panitia dan tim juri yang dalam hal ini dipimpin oleh Bpk. Wawi Unang telah bekerja dengan baik, memberikan penilaian yang fair dan berimbang. Ketua Umum P51 Mustang Shooting Club, Bpk. Dimas saat penutupan acara juga memberikan apresiasi positif atas prestasi para pemenang dan  mengajak seluruh petembak dalam acara tersebut untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan P51 Mustang Shooting Club dimasa yang akan datang.

Proses penilaian hasil buruan.

Dilihat betul-betul perkenaan setiap target.

Proses akhir penjurian dan pengumuman pemenang. 

Penutupan acara dan kata penutup dari Ketua  Umum P51MSC. 

Foto bersama petembak dan panitia dengan latar hasil buruan. 

1 komentar:

Unknown mengatakan...

mohon informasinya tentang tentang tempat pendaftaran , syarat dan ketentuan untuk menjadi anggota club? .trims